Friday, December 8, 2017

REVIEW: KOREAN SKINCARE ~ Hanyul, Skinfood, Innisfree, the faceshop, Primera. Semua brand jadi satu hahha ^^

Hai teman-teman,
Assalamualaikum,

Kali ini, aku mau sharing tentang skincare harianku yang aku pakai saat ini. Sebelumnya, aku udah pernah cerita ya tentang produk dari Nature Republic apa aja yang pernah aku pakai.
Sebelumnya bukannya narsis, hahha ciee narsis, tapi aku bener-bener merasakan perbedaan kulitku saat ini dan sebelum-sebelumnya. Bukan tambah cantikk, bukannn, karna sama ajaa, biasaaa aja, hehhe beda nya itu makin sehat aja kulitnya. Menurut kamu ada perbedaannya engga??? sama aja ??? kalau tambah gendut, iyaaa, sudah sadarr ^^

Kapan sih aku mulai merubah kebiasaan untuk lebih memperhatikan kesehatan kulit?
Di mulai sejak sebelum menikah, hehhe kan pinginnya bersihan ya mukanya, jadi aku udah mulai rajin maskeran: masker sheet dan mud mask nature republic. Tahun pertama di Korea, untuk pertama kalinya, aku mulai berjerawat di pipi dan lumayan parah sampai berbekas gitu, saat itu pun aku belum sadar gimanaa nih caranya biar cepet ilang atau minimal engga berjerawat. Dan akhirnya aku bertemu dengan mbak-mbak aritaum dan mbaknya menjelaskan kulitku super kering jadi jerawat makin parah dan bekas jerawatku susah untuk menghilang. (note: mbaknya aritaum menjelaskan pakai bahasa korea ke temenku, aku engga bisa bahasa korea..hahha)

 
Dan setahunnn kemudiannn........


Aku termasuk wanita yang sangattt sangatt cuek masalah merawat diri, bukan cuek sih lebih ke males. Awal-awal aku engga pernah pakai serum atau toner atau apalah itu, karna aku menganggap itu ribet amat sihh, cuma pakai cream enough. Ternyata itu semua tidak cukupppp, untuk menghadapi keringnya udara yang makin membuat kulit ini kering tidak karuan. hahaha

Setelah itu, mulai dikit-dikit pakai toner, cream, kadag-kadang kalau inget ya pakai cream buat menghilangkan noda jerawat, cukup 2 items ajaa dan pakainya masih bolong-bolong sesuka hatii..yaa hasilnya juga sesuka hati mampirnya.. tapi yang jelas bekas jerawatku mulai pudar. Aku pilih produk yang whitening, karena untuk memudarkan noda jerawat ya pakai whitening, tapi produk Korea engga bikin putih yang aneh, hasilnya tetep natural: engga putih banget, tapi mungkin lebih cerah dan memudarkan noda-noda diwajah.
**yang punya black spot, warna muka tidak merata, noda jerawat: pilihlah salah satu perawatan rutinmu yang mengandung whitening atau brightening.**

Ohh iya, aku engga pernah pakai bedak dan se-saudaranya kayak BB cream atau Cushion. Mengapa? karna engga suka. hehhe Jadi aku hampir engga pernah pakai cleansing water ataupun cleansing oil. Bagi yang bermake-up full, double cleansing sangat penting yaaa. Sudah ada beberapa temen yang sedikit engga rajin membersihkan wajah sedangkan mereka tiap hari pakai make up, apa yang di peroleh? wajah break out dan berjerawat. Ternyata hal yang sepele bisa berdampak besar yaa...!!!!

Kulitku itu kering sebelum ke Korea juga udah kering, dan yang paling bete, setiap aku make-up'an engga pernah nempel, kirain dulu mukaku kenapa sihhhh...
Ternyata make-up yang engga menempel di wajah itu ada 2 penyebab: yang pertama karena kulitnya engga bersih alias banyak sel kulit mati dan yang kedua kulit kering.

Kalau yang aku pahami dari dasar pemikiran korean skincare disini itu kayak gini:
"memanjakan kulit" makanya banyak banget produk-produk masker, wash off mask, sleeping pack, dll. Why? memanjakan kulit menjauhkan kulit kita dari stress, saat kulit stress maka muncullah permasalahan-permasalahan kulit lainnya contohnya: kulit kering, kulit berminyak, berjerawat, komedo, pori2 besar, dll.

Kebanyakan produk Korea cara kerjanya yang pertama adalah menyeimbangkan kondisi kulit terlebih dahulu, membalance'kan kondisi minyak dan kelembaban kulit (makanya kita perlu toner dan emulsion), disaat kulit kita sehat dan seimbang, sel kulit kita lebih cepat meregenerasi sel-sel baru dan memperbaiki permasalahan yang ada di kulit kita (system tubuh kita sendiri)
lalu baru diberi supplemen tambahan di serum atau ampule dan diakhiri dengan cream. Setelah pakai serangkaian itu pun belum cukup, karena kamu juga butuh masker, wash off mask, atau peeling, dipilih aja sesuai kebutuhan, intinya kamu perlu menghilangkan sel kulit mati di wajah secara berkala.

Disaat aku memulai menggunakan full perawatan rutin dari toner-serum-cream lalu masih pakai peeling kadang-kadang. Ternyata sangat ber efek kewajah, yang tahun lalu kuliku masih sering kering. Tahun ini, kulit wajahku cukup sehatt lah walaupun jerawat bulanan juga tidak pernah absen untuk mengunjungiku... hehhehe

Saking banyak yang dipakai, jadi aku seringnya dipakai gantian, jadi pagi dan malem, aku pakai produk yang berbeda. hahhahaha karna pingin segera habis terus pakai yang lain. ^^

Pagi hari:
Facial wash - Toner Mamonde - Skin Refiner Hanyul- Skinfood Aqua Grape Bounce Bubble Serum - The Faceshop Chia Seed cream - Sunblock

Malam hari:
Innisfree energy soybean essence - Innisfree soybean oil - Hanyul Rice Emulsion

Perawatan tambahan:
Missha detox peeling gel, The faceshop black sugar, The Faceshop jeju lava peel off nose mask, Nature Republic Bamboo Charcoal mud mask, Mask sheet mamonde atau hanyul.


1. FACIAL FOAM
Facial wash, aku engga terlalu memikirkan facial wash. Biasanya pakai aja apa yang ada, beli yang diskon atau barang ujongbilla yang udah lama belum laku. Satu botol facial wash akan habis dalam waktu lebih dari 6 bulan, ahhhh lama bangets sampai bosen. Untuk sekarang aku pakai 2 facial wash, dipakainya kapan? ganti-ganti, suka-suka akuuu pakainya.

[IT'S SKIN] Have a Orange Cleansing Foam 150ml
Teksturnya lembut, engga ada scrubnya, busa nya engga terlalu banyak dan engga bikin kulit kering. Kalau misal orang yang memiliki kulit berminyak akan kurang puas dengan hasil facewash ini, mungkin mereka akan merasa belum cuci muka. Kalau aku yang kulit kering ini, biasa aja, kadang kalau rasanya kotor banget mukanya, kurang puas dengan hanya pakai facial foam ini.

- THE FACESHOP Herb day cleansing foam lemon

Facial foam lemon dari the faceshop, lebih terasa setelah pakainya, terasa apa? terasa kering, keset gitu. Tapi kalau habis pakai facial foam yang jenis seperti ini harus diikuti dengan penggunaan toner untuk menghindari kulit terdehidrasi. The faceshop lemon juga ada kandungan brighteningnya, tapi komen sejujurnya dari aku, facial wash engga akan ngaruh banyak ke brightening. Teksturnya lebih pekat dan busanya lebih banyak di bandingkan dengan facial foam dari its Skin.

2. TONER
Toner ini digunakan setelah cuci muka, mengembalikan ph kulit, membersihkan sisa2 chemical atau bahan lain setelah cuci muka, mempersiapkan wajah untuk menerima vitamin dari essence atau serum. Ada beberapa produk yang menggunakan istilah skin refiner untuk jenis toner mereka.
Aku pakai 2 jenis toner: Mamonde rose water dan Hanyul Rice Skin softener.

- MAMONDE rose water toner



Mamonde rose water ini mengandung 90.89% ekstrak bunga mawar. Bisa dipakai dengan beberapa cara alias multifungsi tapi aku cuma pakai untuk toner aja sihh. Toner ini bisa dipakai dengan 5 cara yang berbeda, antara lain:
1) Digunakan setelah cuci muka, dengan kapas dan ratakan ke seluruh wajah (as a toner)
2) Digunakan untuk moisture mist, masukan ke botol spray dan bisa untuk water mist
3) Untuk soothing pack, kapan perlunya? saat muka kamu terasa sangat lelah, habis kepanasan atau berjerawat parahh coba deh pakai cara ini. How? rendam kapas atau lembaran sheet mask lalu applikasikan ke muka kamu sampai kapas atau sheet masknya mengering.
4) Digunakan sebagai oil mist, How? campur dengan facial oil dengan ratio 7:3.
5) Bisa digunakan untuk base make up, rendam sponge (untuk make up) lalu applikasikan ke wajah lalu mulai ber-make up.

Waaaa.. ternyata banyak bangets yaa, hahhaha aku cuma dipakai buat toner sihh..selain bisa menyeimbangkan pH, juga membersihkan sisa-sisa kotoran atau chemical setelah cuci muka.

- HANYUL Rice Essential Skin Refiner


Teksturnya sedikit pekat dan sangat nyaman dipakai

menghidrasi kulit dengan baik

Hanyul (한율) adalah salah satu produk dari amorepasific, kalau kamu kebetulan berkunjung di Korea, kamu bisa beli produknya hanyul di beberapa department store dan Aritaum. Aritaum, toko yang jual produknya amore pasific ada produknya aritaum (kebanyakan make up), laneige, mamonde, iope, hanyul, happy bath, dll. Kalau yang aku pakai ini jenis rice untuk skin refiner nya, dulu pernah direkomendasikan sama temen buat pakai toner ini karna kulitku sangat kering apalagi musim-musim dingin. Ternyata sekali pakai aja, udah beneran kerasa banget bedanya, tekstur dari toner ini lebih pekat dan kaya moisturizer dan ada whiteningnya katanya jadi bisa memperbaiki skin tone kita lebih cerah dan merona...ciee merona...
hahhha


Kalau pakai toner ini, engga perlu pakai kapas, langsungg aja di tuangkan di telapak tangan beberapa tetes lalu ratakan ke wajah. hmmmm langsung terasa segar dan lembab... lembab dan berminyak beda lhoo yaa... hehhehe
Baru baca kalau hidrasi itu engga selalu identik dengan kulit kering, menghidrasi itu lebih untuk menyeimbangan kondisi wajah kita, kalau yang kulit terlalu banyak memproduksi minyak ternyata juga butuh moisturizer lhoo..

3. SERUM
Serum ini kalau di skincare Korea merupakan part paling penting, mengapa? karena kandungan yang paling penting seperti nutrisi dan komponen special untuk whitening atau anti aging, semua ada di serum. Sering kali, kita juga mendengar essence dan ampoule, keduanya sama aja dengan serum, hanya pemilihan kata-katanya aja yang beda-beda tiap merk. Kalau serum aku pakai skinfood yang grape bubble dia fokus ke moisturizing dan pakai soybean energy oil untuk anti aging. Sebelumnya aku pakai hanyul dan primera, setelah habis aku belum beli lagi.

- Skinfood Aqua Grape Bounce Bubble serum 
Jadi di serumnya ada bubble nya gitu, dan fungsi utamanya ialah moisture kulit wajah, dan base nya adalah air jadi menurutku cocok untuk semua jenis kulit. Lalu kalau di keterangannya juga mengandung 50% antioksidant yang bagus untuk anti aging kulit kita. Ohh iya yang jelas, serum ini engga bikin lengket gitu, saat kamu pakai, rasanya seger bangets dan langsung terserap sempurna di wajah. Lalu juga mengandung vitamin E yang meningkatkan keelastisan dan density di wajah. Produk ini juga salah satu produk best sellernya skinfood.
Worth it lahh di coba.!!

- Innisfree soybean energy oil

Innisfree soybean energy oil ini, biasanya aku pakai malam hari sebelum tidur, biar engga dobel-dobel sama skinfood nya.
Kalau dari keterangannya sih, serum ini bikin wajah glowing dan anti aging. Jadi memberikan energy untuk wajah kita biar keep healthy and glowing looks gitu. Namun sejujurnya, kalau di wajah aku, kurang memberikan efek yang signifikan alias engga ada perbedaannya. 


- PRIMERA Super sprout serum 

Ini serum ter-favorit, terkece yang pernah aku cobain. Dulu sempet pakai yang trial kitnya, dan langsung jatuh cinta. Awalnya mau beli, kok sayang yaa, harganya lumayan sih, hehhehe tapi kog enak yaa.. Ya udah deh, akhirnya beli aja, daripada kepikiran mulu. Kalau keterangan dari produknya, produk ini untuk anti aging, menutrisi, dan anti oxidant yang membuat wahaj lebih sehat. Dan apa yang aku rasakan sih, emang serum ini ngefek banget ke wajahku, aku merasa wajahku lebih sehat. Tapi kembali lagi ya, serum tidak bisa berdiri sendiri alias harus ditunjang dengan toner dan cream, intinya wajah kita engga boleh kering sih. Makanya penting pakai toner dan cream. hehhehe
Saat pertama kali pakai, aku pakai serum ini hanya malam hari dan pagi nya mukaku terasa kenyal gitu. Ahh iyaa yang paling penting, kalau mau datang bulan, biasanya ada jerawat yang absen, semenjak rutin pakai serum ini, engga ada jerawat yang absen. Kalau bisa ngasih bintang mah, aku kasih semua bintang untuk serum ini.. hehhehe

4. CREAM
- The Faceshop Chia seed no shine intense hydrating cream


Formulated without 7 additives: parabens, tar colorant, animal-source ingredients, mineral oil, talc, paraffin, polyacrylamide

Produk nya the faceshop ini menurutku sangat sangat compatible sama kondisi di Indonesia yang lembab. Kenapa? karena hampir semua cream dari the faceshop memiliki light tekstur, ringan dipakai dan cepat menyerap even yang intensive sekalipun. Karena kulitku kering, jadi aku pakai yang intense. Aku termasuk tipe orang yang bisa pakai semua produknya the faceshop dan biasanya produknya the faceshop ini punya harum yang oke. Tapiiiiiii, karena bau harum nya ini, ada temenku yang kurang cocok sama the faceshop, katanya dia gatel kalau pakai produknya the faceshop. Skincare itu ibarat jodoh, walau udahh engga pakai bahan-bahan yang berbahaya, tapi kalau emang g cocok, yaaa mau diapain hahhaha.

Sekian ^^
Terimakasih udah membaca,
Next review, mau review tentang sunblock...

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Followers