Sunday, June 10, 2018

BEAUTY: HOW TO TREAT KOMEDO MEMBANDEL

Haiiiii,
Happy weekend guys,
Ramadan udah di 10 hari terakhir yaaa,
Semoga tetep semangat dan lebih giat dalam beribadah yaa, ^^


Jadi kemarin ini ceritanya aku coba2 tips dari salah satu beauty blogger untuk menghilangkan si blackheads alias komedo hitam. 
Aku punya komedo hitam dan putih di hidung dan sekitar pipi bawah mata. Gimana prosesnya step by step dan hasilnya akan aku ceritain ya. Ohhh ternyataa cyinn, apa yang kita lihat di youtube terlihat mudah ternyataa tidakkkk. hahhaha

Baca yaaa sampai selesai yaa..!!!


Yukss lanjut bacanya hahha

Awalnya nih aku ngikutin stepnya persis seperti yg di bilang yaitu 3 step aja, aku pikir whooo simpel juga yahhh. Jadi lahh aku tertarik untuk mencobanya, hahahha Sebelum masuk ke step-stepnya, aku mau ngasih hasilnya dulu ya. hahha udahh klimaks dong, gapapa yaaa, biar unik, hasil lalu baru step stepnyaa kayak di nature (paper yang TERKECEEE di kancah international) hahhaha. 

Hasil setelah treatment
Setelah mengikutin 3 step yang disaranin, hasilnya sangat-sangat engga banget. kenapa? karna si komedo hitamku yang awalnya engga terlalu keluar ke permukaan (emang komedoku ini agak kedalem kulit giitu, jadi emang suliitt diambil), jadi muncul semua di permukaan kulit. Alias 3 step ini engga cukup untuk mengangkat si komedoku. Alasan nya banyak sih menurutku, banyak faktor, bisa jadi karna produk yang aku pakai kurang nampol, kulitku yang unik, atau step-stepnya yang kurang pas. Ada sih nihh yang agak aku bingung di stepnya, karna lumayan beda banget sama cara yang biasa dishare. Contohnya, mereka clay mask dulu baru toner, dan sebelum clay mask malah pakai cleansing oil. Tapi aku juga belum terlalu paham sih, hahhaha berusaha engga sotoy, aku bukan siapa-siapa hahha Yang di foto hasil, aku cuma ngasih before, after I dan after II, hasil yang setelah step 3 malah lupa aku masukkin, tapi benerann the worst banget dah. After I ini setelah aku tambah step pakai mamonde pore stick dan After II setelah aku maskerin pakai essence pore tightening dari SAMPAR.

Yukssss, masuk ke step by stepnya. STEP 1 - 3 aku ikutin sesuai sarannya mba beauty blogger, lalu step 4 dan seterusnya adalah modifikasi bu Dewi yang sedang pasrah dan kalut karena komedonya yang bermunculan di permukaan kulitnya. hahha lebayy yaaaaa. 

STEP 1. Toner AHA dan BHA

Pertama, dia menyarankan untuk mensoaking bagian yang ingin kita treatment dengan toner AHA dan BHA lalu dibiarkan selama 20 menit untuk mengoptimalkan kerja di toner ini.
Aku pakai toner yang sama dengan yang disarankan yaitu cosrx AHA BHA toner. Sejatinya, ini pertama kalinya sih aku pakai toner yang really AHA dan BHA, karna aku agak sedikit worry, why? kulitku akhir-akhir ini agak manja, sering iritasi. Tapi penasaran juga sihhh, hahha katanya juga Toner AHA BHA ini juga dapat membantu ngempesin milia. hmmm sangat menarik kan yaaa...

Penampakan COSRX AHA BHA Toner
Cara pakainya cukup semprotkan si toner ini ke kapas dan usap ke bagian yang kamu ingin treatment. Aku pakai di daerah hidung dan pipi. lalu ditunggu aja sampai 20 menit. setelahnya masuk ke step selanjutnya. 
Rasanya gimana Dew? hmmm pertama kali pakainya agak semriwing-semriwing gitu, perihh engga tapi ada rasa nya yang gitu deh. hahha aku lupa euy bahasa inggrisnya. Tapi toner AHA dan BHA disarankan untuk TIDAK digunakan as daily routine skincare ya, apalagi yang punya kulit sensitive. Apalagi awal banget saat memulai menggunakan si toner yang ada AHA dan BHA nya, coba dulu berkala misal 1 minggu sekali, kalau emang ada bagian yang perlu si AHA dan BHA ini, cukup di totol-totol di bagian itu aja.
Oh iya ngemeng-ngemeng, malemnya mukaku agak kemerahan euy, di bagian pipi agak merah-merah, entah karna si Toner atau yg lain. 


STEP 2. MASK WITH CLAY MASK
Next, maskeran nih pakai clay mask yang emang udah sangat terkenal buat membantu mengurangi komedo. Tiap brand skincare biasanya mengeluarkan clay mask, karna emang penting sih fungsi dan perannya untuk kita. hehhe Untuk clay mask, aku cobain clay mask in 3 minutes dari Lirikos. Untuk yang jenis kulitnya kering atau sensitive jangan sering-sering pakai clay mask ya, karna akan memperparah kekeringan di kulit kita yang udah kering ini. hahhaha cukup 1X dalam seminggu.
Lirikos clay mask ini warna nya putih, dan mereka claimsnya cepet kering, jadi engga perlu nunggu lama sampai 10-15 menit, cukup dalam waktu 3 menit. Tapi kenyataannya engga secepat itu, sekitar 5 menit, mungkin tergantung ketebalan juga yaa. Oh iya yang paling aku suka dari lirikos ini baunya, yg sangat-sangat enak, baunya itu harus modern gitu. hahha gimana tuhhh.
Untuk hasilnya yang kurang nampol, aku belum tau pasti, efek stepnya atau produknya yg kurang kece badai. Tapi semua balik lagi ke kulit kita, yang orang lain rekomendasikan juga belum tentu bagus, yang kurang oke di orang belum tentu di kita engga nampol. hahha

Penampakan lirikos 3 minute clay mask

STEP 3. MASSAGE WITH CLEANSING OIL
Step ini merupakan step terakhir kalau dari tips nya mbaknya yaitu pakai cleansing oil untuk mengangkat komedo yang ada di kulit. Cleansing oil emang udah jadi salah satu cara yang banyak direkomendasikan untuk mengangkat komedo tanpa membuat iritasi. Sejatinya cleansing oil berdiri sendiri pun, dia udah membantu mengurangi komedo. Aku udah memulai ini sejak beberapa bulan terakhir, seminggu sekali gitu, aku pakai cleansing oil, better sih si komedo hitamku di hidung, tapi pipiku pori-porinya engga mengecil euy. hahha emang sulittt.. ^^

Penampakan IOPE Pore Reset Cleansing oil

Di step ini aku pakai cleansing oil pore controlnya dari IOPE, rencananya sih kalau ini udah habis aku mau coba hanskin cleansing oil and blackheads. hahhaha 
Cara pakainya: ratakan ke wajah, lalu biarkan selama kurang lebih 10 menit lalu pijat dan bilas.
Hasilnya ...... Aku cukup kaget, karna malah blackheadsku muncul di permukaan dan kelihatan banget, biasanya aku cuma pakai cleansing oil aja, better tapi ini pakai step by step dengan penuh cinta malah zonk. hahha mungkin aku sedang tak beruntung

Ada yg pernah punya pengalaman yg sama?? Beneran tanya nihh, Tolong bantu kasih pencerahannn.

Karna aku masih penasaran, gundah dan galau, ya udahhh dehhh aku putuskan untuk lanjutttt ke step lanjut, step lanjutan ini modifikasi dari aku ya, bukan merekomendasikan juga sih cuma kalau temen-temen punya "case" kayak aku mungkin caraku bisa membantu temen-temen.

STEP 4. PHYSICAL EXFOLIATE WITH MAMONDE PORE STICK
Phycical exfoliate sebenere engga perlu kalau kita udah pakai chemical exfoliate katanya. Tapi kalau menurutku tergantung kita nya sih, mantap yang mana. karna tiap kulit itu beda-beda, ada yang kalau pakai chemical exfoliate aja engga cukup karna mungkin kulitnya tebel.
Mamonde pore stick ini typical physical exfoliate tapi bentuknya stick dan digosokkan ke kulit yang basah. Jadi sebelum pakai si mamonde ini, harus dibasahi dulu, aku pakai hanya didaerah hidung, karna pipiku sangat sensitive. Mamonde ini disarankan digunakan di sekitar area T wajah.
Sejatinya ini salah satu routine treatment yang udah sering aku pakai, kira-kira seminggu sekali dan pakainya cepet dan mudah. Biasanya aku pakainya setelah aku pakai si cleansing oil, bilas, lalu pakai deh si mamonde ini. 
Penampakan Mamonde Pore clean blackhead stick
Hasilnya bisa dilihat di foto AFTER I ya di Foto hasil. Kalau menurutku sih agak berkurang blackheads. Mamonde ini kalau menurutku sih hanya membersihkan di permukaan, kalau komedonya putih2 yg bikin kasar pakai ini oke, tapi kalau blackheads emang agak susah. Oleh karena itu aku selalu pakai bareng sama cleansing oil. hahha

STEP 5. REPEATING CLEANSING OIL
Karna aku masih gemas hahha, aku coba lagi pakai cleansing oil, dan hasilnyaa so muchhh better guys,  Penting..!!! Mijatnya ini g bisa yg cuma  dilap sih kalau menurutku, agak dipencet, tapi kalau kulitnya sensitive bgt mungkin jangan ditiru, hahha.  Dipencet disini maksudnya ditekan yaa, engga perlu pakai ujung kuku, pakai jari-jari juga bisa kog. Tapi kalau cuma dioles lalu dilap aja yaa engga akan ngefek, kan komedo posisinya pasti nempel di kulit. 

STEP 6. PORE TIGHTENING ESSENCE
Setelah usaha mengeluarkan si komedo, pastinya pori-pori kita jatuhnya terlihat lebih besar tapi buka nutup pori ini sejatinya hanya mitos lhoo guys. Kapan-kapan ya dibahas hahha. Intinya kita harus menormalkan kembali si pore kita. Aku pakai essence dari SAMPAR, aku semprotkan essence ke kapas lalu aku pakai jadi mask gitu aku tempelin ke hidung untuk beberapa waktu mungkin sekitar 5-10 menit udah cukup. And terakhir, jangan lupa untuk moisturizing kulit kamu yaaa.

Penampakan SAMPAR poreless magic essence

Sebelum dipakai harus dishake dulu yaa, karna dia ada 2 lapisan gitu cairannya. Lalu saat dipakai dia ada sensasi yang unik deh ya hampir sama kayak pakai toner AHA BHA, kayak ada reaksi sama kulit kita dan ada sensasi segernya. Setelah melewati semua step yang panjang.
Hasilnya bisa dilihat di foto hasil AFTER II. Cukup puas sih,
tapi next time, aku akan modifikasi step-stepnya dan aku rasa rajin membersihkan wajah alias exfoliate setiap minggu dan kadang-kadang pakai clay mask udah cukup.
Temen-temen ada cara lain, boleh lhoo share disini.
Kalau ada yang mau ditanyakan, atau tambahan, bisa komen yaa.

Makasih banyakk udah baca sampai akhir. hahha

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Followers