Tuesday, December 14, 2021

[Review tempat liburan] Hidden gem tempat main anak gratis Taman PPA Bambu Apus Jakarta Timur

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dalam rangka kembali mengaktifkan blog ini, resolusi tahun 2022 untuk lebih banyak menulis di blog, mungkin lebih ke usaha diriku untuk punya feeling membawa "manfaat" dari apa yang ku tulis disini. Hahaha

Salah satu yang kudu di acungi jempol usaha Jakarta untuk menjadi kota yang lebih baik ialah keseriusannya membangun RTH (ruang terbuka hijau) ada yang berupa taman kota atau hutan kota yang di kelola oleh masing-masing dinas dibawah pemkot DKI.
Temen~temen bisa cek IG @temantaman.jkt, banyak info taman dan hutan kota DKI.

Dan yang jadi tugas besar kita bersama ialah merawatnya, semoga masyarakat juga makin sadar pentingnya merawat fasilitas umum, minimal tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak yang ada di taman.
Sayangnya aku masih sering melihat orang yang buang sampah sembarangan. Aku pernah menegur anak yang sudah remaja sedang pakai prosotan yang prosotannya ini udah patah, saat aku tegur, anak-anak ini cuek banget bahkan tertawa mengejek 😢. Apakah begini yaa anak jaman sekarang? Semoga tidak ya, sebagai orang tua aku merasa sangat prihatin.

Walau kalau dibandingkan sama Korea, jumlahnya masih sangatttt jauh berbeda, Namun aku sangat appreciated usaha DKI Jakarta dalam memfasilitasi RTH ini.
Kalau di Korea hampir di tiap blok perumahan ada taman, jadi dalam 1 RT ada minimal 1 taman.


Salah satu taman yang masih di 1 kecamatan sama rumahku ialah taman PPA bambu apus.
Link google maps: klik disini
Taman bambu apus ini bener-bener nyaman buat main anak-anak dan orang tuanya. Anakku bebas lari-larian dan mencoba mainan-mainan di fasilitas taman ini seperti prosotan ada 2, ayunan dan fasilitas olahraga. Di tengah taman ada danau mini, kadang ada yang bersantai di taman ini sambil membawa makanan. Aku pribadi juga seneng suasananya tenang dan hijau.

Selama pandemi, belum semua RTH sudah di buka, pembukaannya bertahap dengan protokol kesehatan. Jadi temen-temen bisa selalu cek update di IG temantaman.jkt

Jangan lupa bawa HP ya karna perlu scan peduli lindungi.
Worth it engga kesini? Worth it bangetttt..gratissss dan bersih
Dibanding ngajak anak ke mall, aku lebih seneng bawa anakku ke sini. ^^
Dan di taman bambu apus ini jalan akses nya cukup besar  kalau bawa mobil bisa diparkir didepan taman kog.

Review tamannya kurang apa?? Share ya di komen, tunggu review taman kota selanjutnya ya.
Aku pingin explore daerah rumahku dan kutulis di blog ini.
Terimakasih banyakk sudah membaca. ^^

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Followers