Thursday, August 24, 2017

REVIEW KOREAN SKINCARE: NATURE REPUBLIC PRODUCT ~

Haiii teman-teman, udah lama bangeetsss engga nulis,

Kenapa aku percaya dengan kualitas skincare Korea??
Dulu sebelum ke Korea, aku pakai perawatan dokter spesialis kulit, sebabnya waktu kuliah semester 3 atau 4 yaa, aku kena cacar air dan di wajah sangat parah, akhirnya memaksaku untuk ke dokter.
Selain ke dokter kulit, sering facial di Natasha, paling favorit kalau dibanding sama Larissa.
Tapi setelah di Korea, ternyata cream dokter sudah tidak cucok lagi diwajah (ohh iya, saat aku pakai cream dokter pun, wajahku engga jadi yang putihh gitu lhoo, karna aku cuma minta bekas cacarku hilang), kalau kata dokternya saat kakakku tanya, karna suhu dan cuacanya beda, jadi lebih baik jangan dipakai lagi, takut nanti malah iritasi kan tambah repot.
Akhirnya aku mulai menggunakan skincare Korea, dan aku bilang sihh wajahku engga pernah iritasi karena engga cocok atau gimana-gimana. Padahal dulu, kalau aku pakai biore dan semacamnya suka iritasi gitu. Makanya aku sering tanya ke customer, sensitifnya yang gimana, karna mungkin yang menurut kita kulit kita sensitif, belum tentu benar beneran sensitif.

Dulu sempet berjerawat di pipi, bukan karena salah pakai Skincare, tapi aku kurang memahami jenis kulitku dan diperparah dengan musim fall dan musim dingin yang membuat kulitku tambah kering gersang, jadilah perkebunan jerawat yang susahh sembuh. Kebiasan burukku yang lain yaituu suka banget tangannya nakal. ehh jerawatnya kena kuku (dengan sengaja) hehhe.

Nanti aku akan bahas beberapa produk yang pernah aku pakai, tapi karna sifatku yang kurang details, nanti aku lebih fokus ke kesan pertama penggunaan ya, karna sejujurnya aku engga pernah memperhatikan adanya perubahan di wajahku, dan seringnya aku jarang bangets pakai produk sampai habis. (kebiasaan buruk, jangan ditiru yaa..^o^). Ohh iya satu lagi, aku bukan tipe orang yang fanatik sama satu produk aja, aku mah sukanya coba semua dan yang paling penting yang diskon. hahha tapi sekarang udah agak lebih serius, selain diskon juga dipikirin yang berkualitas bagus dan agak mahal gpa2 dehh...

**NOTE: Jadi temen-temen, tolong diperhatikan yaa, kulit kering itu bikin muka berjerawat makin parah, beradang, dan susah banget ilang bekasnya, jadiiiii penting banget untuk mengembalikan kelembaban kulit kita dan menutrisi wajah.
Kalau prinsip aku sih gini: saat kulit kita kondisinya seimbang alias sehat, dia akan berusaha memperbaiki permasalahan di wajah kita, misal jerawat, kulit kusam, komedo, dll.
Kulit yang bermasalah itu dikaitkan dengan kulit yang lelah.

** Gambar-gambar produk dibawah, aku ambil dari google, biar menarik dikitt kalau ada gmbarnya ^o^


1. NATURE REPUBLIC
Awal pertama dateng, langsung diajak sama mba Wina (senior di Chungnam) untuk belanja skincare, karna aku cerita butuh skincare gitu. mba Wina merekomendasikan aku pakai Nature Republic. Karna dulu, aku ngiranya kulitku normal jadi aku pilih aqua series yang cocok untuk musim spring ke summer gitu. Seingetku aku hanya beli cream aqua yang hijau buat kulit kombinasi), facewashnya aqua juga, handcream, sama aloe vera gel.

AQUA Series
CREAM: HIJAU --> Untuk kulit kombinasi, MERAH --> Untuk kulit kering, BIRU--> Untuk kulit berminyak. Jangan sampai salah yaa...^o^
Kesannya saat dipakai di wajah (aku pakai yg hijau), lumayan, engga terlalu berminyak dan cukup melembabkan, tapi kayaknya karna aku cuma pakai creamnnya aja tanpa pakai toner dan emulsionnya, rasanya cepet banget hilangnya di wajah. Kalau aku pribadi sihh biasa aja, tapi kalau beli lagi yaa bolehh lahh.. (score 8/10)

FACEWASH: untuk facewash aku juga pakai yang hijau, tapiiiii kayaknya sangat tidak cocok gitu, engga bikin iritasi cuma setelah dipakai kulitku jadi super kering. Kyaknya aku pakai cuma 1 atau 2 kali setelah itu aku biarin sampai 1 tahun dan akhirnya dibuang. Mungkin bakalan cocok untuk kulit yang super oily... (score 5.5/10)

Aqua series dari Nature Republic

ALOE VERA gel
Sejujurnya awal pertama denger, kalau nih product terkenal bangets di Indonesia agak whoo gitu, pasalnya kalau aku pribadi engga terlalu cocok, kayaknya sejak pertama beli 2 tahun lalu baru kemarin aku buang wadahnya plus ada sisa dikit. Kenapa? karna aku rasa aku kurang cocok sama si aloe ini, udah coba berbagai brand sama aja di kulitku rasanya lengket dan kadang aku merasa agak gatal gitu. Tapi bisa jadi kombinasi antara kulitku dan aloe, engga terlalu cocok sama udara di Korea. Tapi denger-denger banyak review bagus kalau di pakai di Indonesia.
Untuk brand lain, menurutku sama aja sih kualitasnya, nihh aloe terkenal bangets, karna emang yang pertama kali memperkenalkan aloe dan booming dari brand Nature Republic ini. (Score 7/10)

Aloe vera gel Nature Republic

Hand Cream
Pertama kalinya beli handcream, hahha ya iyalah yaa, di Indo boro-boro handcream, handbody aja jarang pakai dan jarang beli. Tapi ternyata saat spring pun, udara masih kering banget dan bikin kulit kering banget apalagi tangan, takutnya berdarah karena terlalu kering. Jadi ikutan deh beli handcream. Harganya lebih mahal daripada brand the faceshop (the faceshop sering diskon jadi luamayan murah) hahha. Tapi nih handcream bagus deh, wangi dan lembab tapi engga lengket... (Score 8.5/10)

Hand cream dari Nature Republic

Sunblock
Dulu saat di Indonesia juga pernah beli sunblock namanya Fasolon kayaknya, tapi engga pernah dipakai juga, tapi summer disini sangattt kuat dan karena aku seorang pejalan kaki, jadi pikirku pengting nih pakai sunblock, dulu pertama kalinya tergiur karena 1+1 gitu, dapet 2 macem.

Perfect Sunblock
Perfect sunblock ini, kalau aku pribadi kurang cocok, karena saat dipakai, masih meninggalkan putih gitu di wajah, dan aku merasa sumuk gitu setelah pakai. Jadi aku cuma pakai beberapa kali lalu ending aku kasih ke temenku. hahha (Score (7/10)
Daily Moisture California Aloe
Daily moisture california aloe sunblock ini, kalau di wajahku cocok munkin karena kulitku cenderung kering jadi si sunblock ini karena dia ada moisturenya lebih nyaman aja di wajah, engga ada kesan putih setelah pemakian, langsung menyerap. Tapi sayangnya produk ini sepertinya sudah engga di produksi lagi sama Nature Republic. Yeee...aku pakai produk ini sampai habis lhoo (Score (8.5/10)

Acay Berry Ampoule
Pakai ampoule ini karena ada diskon dan exp-nya sudah deket, jadi dipakai sendiri aja deh. Ampoule ini kayak essence tapi lebih pekat. Ampoule = Serum. Kalau kata keterangannya, produk ini salah satu produk anti aging, jadi selain bisa memberikan nutrisi yang mencegah penuaan dini, juga bisa brightening. Kesan pertama kali, kan aku pakainya malam hari, di pagi hari kulit jadi kenyal dan lembab gitu. Ohh iya dan baunya wangi, suka sama wanginya. Dan aku juga pakai sampai habis lhooo (Score 8,5/10)

Penampakan acai berry ampoule nya Nature Republic

Shea butter steam cream
She butter steam cream seriesnya si Nature hampir sama dengan aqua series jenisnya. Hijau untuk kombinasi, Ungu untuk kulit kering dan Biru untuk kulit berminyak. Samaaa, aku juga pertama kali coba pakai yang hijau. Produk ini cocok banget untuk musim dingin, shea butter steam cream fungsinya deep moisturizing kulit wajah, menjaga kelembaban kulit wajah. Aku juga pakai yang hijau sampai habis. Lalu beli lagi yang ungu, tapi pakainya dikit-dikit takut terlalu lembab gitu hahha (Score 8,5/10)
Shea butter steam cream

Bamboo Charcoal Mud Pack
Beli ini, juga karena keisengan, saat jalan-jalan ke seoul, lihat baru diskon, jadi beli dehhhh. Produk ini dulu sering aku pakainya saat sebelum nikah. Aku pakainya saat mandi, jadi sambil scrub badan, mukanya di pakaiin ini, kalau sudah kering dibilas aja. Kalau ini nih, aku merasa ada perubahan saat pakai ini, katanya sebelum nikah, wajahku terlihat lebih bersih. (katanya sihh). hehhe tapi engga kog, kalau aku merasa mukaku kotor banget gitu, trus muncul jerawat di jidat, daripada bengong saat mandi, aku pakai mud pack ini. Setelahnya lumayannn dehh, lebih seger wajahnya. Kalau aku sihh, suka ini produk karena lumayan murah dibanding dengan yang lain kayak Innisfree, belum coba sihh yang innisfree karena harganya juga lumayan...hehhe, dengan hasil yang cukup memuaskan (Score 8,5/10)

Mud packnya dari Nature Republic


Sekian dulu dari aku review nya, semua itu hanya pendapat pribadi saya.
Belum tentu apa yang aku alami, juga sama di kamu, karna cocok sama skincare itu kayak jodoh. ^.^

Next post, insyAllah bakal kasih cerita untuk brand lainnya yaa..
Silakan kalau ada yang mau ditanyakan boleh DM di @ujongbilla_skincare
Atau komen di sini juga boleh.
Makasih banyak, jangan bosen ya bacanya.. ^o^

4 comments:

  1. mba, yang Acay Berry Ampoule itu di pakenya tiap mlm atau berapa kali seminggu yang aturannya?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Total Pageviews

Followers