Friday, January 24, 2020

BEAUTY: ATRUE ORIGIN SUNBLOCK UNTUK BUMIL DAN BUSUI

Assalamualaikum,
Haloo semuanyaaa ~~

Alhamdulillah bisa nulis lagi yaa, walaupun dicicil-cicil sampai berbulan-bulan di draft. hahaha
Semenjak punya baby dan pindah di Indonesia, rasa nya punya waktu buat semedi di depan laptop adalah suatu kelangkaan. Hahaha

Di tulisan ini, aku ingin share salah satu produk sunblock yang merupakan produk best seller di @ujongbilla_skincare hahhaa. Udah lama banget sepertinya engga nulis masalah perskincare`an, rencananya sih akan mulai masukin tulisan-tulisan yang sudah aku bikin di instagram ujongbilla ke blog ini. Semangattttt semoga dijauhkan dari si M (si males) hahhaha.

Atrue origin safe mild sunblock

Mungkin temen-temen ada yang belum pernah denger merk Atrue. Atrue ini salah satu brand yang kerjasama langsung sama ujongbilla, awalnya Atrue menghubungi ujongbilla untuk menjadi salah satu distributornya di Indonesia dan masih berlanjut sampai sekarang. Awalnya sih aku pelajari dulu apa aja produknya dan filosofi perusahaannya, apakah produknya berkualitas, dst. 
Sedikit cerita tentang Atrue, Atrue adalah perusahaan skincare Korea yang fokus ke bahan-bahan dari tumbuhan alias vegan alias tidak menggunakan Animal derified ingredient (bahan turunan hewan) alias vegan, ini jadi alasan terbesarku untuk mencoba menjadi distributor resmi untuk Indonesia.

Saat ini Atrue menjadi salah satu brand yang diperhitungkan di Korea, sudah masuk di salah satu drug store terkenal yaitu Lalavla dan engga kaget sih, produk-produknya menjadi salah satu best seller. Wuahhhh happy rasanya, bisa ikut andil memperkenalkan Atrue di Indonesia juga. ^^



Atrue origin safe mild sunblock SPF50 + PA ++++
Sunblock ini merupakan tipe physical/mineral sunscreen, secara teori, sunblock dengan tipe physical lebih aman digunakan untuk bumil dan busui.
Gimana sih tau nya itu physical atau mineral sunscreen? cek ingredient nya, physical ditandai dengan ada nya Zinc Oxide dan atau Titanium Dioxide di list ingredient nya.

Claim dari Atrue
Selain untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari (sun protection), sunblock ini juga berfungsi untuk calming, melembabkan dan refresh. 
Bisa untuk semua jenis kulit, sensitive skin,
Kulit sensitive memang disarankan untuk memilih jenis physical suncream.
Namun, untuk yang menggunakan make-up, lebih nyaman menggunakan  suncream tipe chemical.

Teksture:
Si sunblock ini engga begitu pekat, seperti pelembab biasa,
hasil akhir nya matte finish, jadi untuk temen-temen yang oily skin, biasanya suka banget sama Atrue ini. Kalau white cast? ada white cast, untuk physical suncream white cast adalah hal yang biasa ditemui, namun white cast di tiap orang jatuhnya beda-beda. 



Untuk dry skin seperti aku, agak kurang nyaman terkadang ketika memakainya, tips dari aku adalah pakai sunblock ini saat kondisi wajah masih lembab setelah pakai moisturizer.
Karna kalau dipakai saat kondisi kulit wajah kering jadinya agak sulit blend gitu, ini kalau versi kulitku yaa. Mungkin aja ada temen-temen yang punya kondisi sama kayak aku.

Ini aku bandingkan dengan sesama sunblock jenis physical (labno cicaloe ya), si labno teksturnya lebih milky dibanding dengan Atrue, kedua nya sama-sama ada white cast, ingat semua physical suncream umumnya ada whitecastnya, namun tenang, whitecast produk-produk ini bukan yang bikin jelek atau bikin kayak topeng, nanti setelah di pakai dan tunggu beberapa menit, sunblocknya akan menyatu dengan warna kulit. Walaupun jatuhnya ditiap orang akan beda-beda yaaaa,






Quick product notes: 
(source: skin carisma)
Parabean free, sulfate free, EU allergen free, alcohol free
Kandungan lain: centella asiatica, vitamin E (anti aging)

Full list ingredient:
Water, Cyclomethicone, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Propanediol, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dibutyl Adipate, Caprylyl Methicone, 1,2-Hexanediol, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Undecane, Hydrogen Dimethicone, Trehalose, Aluminum Hydroxide, Salvia Hispanica Seed Extract, C30-45 Alkyl Cetearyl, Dimethicone Crosspolymer, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Tridecane, Styrene/Acrylates Copolymer, Stearic Acid, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Pentylene Glycol, Pullulan, Ethylhexylglycerin, Octyldodecanol, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Rosa Damascena Flower Oil, Butylene Glycol, Echium Plantagineum Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Tocopherol

Kata mereka:
Ini adalah beberapa review dari temen-temen pelanggan ujongbilla.


review 1

review 2

review 3

Review 4

Ohh iyaa ada pernah yang punya pengalaman si sunblock ini berbulir saat dipakai, ternyata setelah ditelusuri, memang ada beberapa moisturizer atau serum yang engga bisa dicampur sama suncream tertentu, kebetulan ini moisturizer nya dari Blithe dan ada 2 orang yang punya pengalaman yang sama, tapi temenku satunya suncreamnya Anessa yang satu customer Ujongbilla pakai Atrue. Jadi saat ada yang menemukan pengalaman yang sama, coba cek satu-satu produk skincare mana yang bikin suncreamnya berbulir alias engga nyatu.
Review 5

Review 6

Review 7

Skincare itu cocok-cocokan, tapiiiiii review dan cerita pengalaman dari orang lain yang sudah pernah coba menurutku sangat membantu kalau kita lagi galau mau coba yang mana. Walaupun belum tentu juga cocok di kita, namun memilih produk yang berkualitas oke adalah suatu keharusan kan ya.


Kalau temen-temen ada yang mau ditambahkan review tentang produk Atrue ini atau mau ngasih tau produk suncream lain yang oke, silakan ke kolom komen ya.
Semoga sedikit ulasan tentang sunblock ini ada sedikit manfaat. ^^

Terimakasih banyak sudah membaca.

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Followers